20 December 2019

Paduan warna ruang tamu memang penting untuk diperhatikan. Sebab, ruang tamu merupakan ruangan yang sering dipakai untuk bercengkerama baik bersama teman maupun keluarga. Maka dari itu, paduan warna yang tepat harus diperhatikan. Lantas, paduan warna apa saja yang tepat untuk ruang tamu minimalis? Simak ulasan berikut ini.

Warna Kuning dan Jingga

Rumah minimalis dengan warna kuning sepertinya sangat jarang. Namun, tak ada salahnya bila Anda mencoba warna satu ini agar terlihat lebih cerah pada rumah Anda. Warna kuning ini mampu memberikan kesan ceria dan semangat untuk ruang tamu Anda. Untuk kombinasi warnanya, Anda bisa memilih warna jingga agar nampak selaras.

Selain warna jingga, Anda pun bisa memilih warna putih. Pemilihan warna kuning ini juga bisa menjadi point of interest di ruang tamu Anda. Agar suasana dalam ruang tamu ini nampak semakin hidup, Anda bisa menambahkan elemen dekorasi maupun furnitur dengan warna-warna beraksen cerah.

Paduan Warna Cokelat dan Krem

Selanjutnya, Anda bisa memadukan warna cokelat dengan krem. Hal ini untuk memberikan kesan earthy tone pada ruang tamu yang monoton. Kedua warna ini juga mampu digunakan untuk desain terlihat natural. Tidak sampai disitu, kedua warna tersebut bisa menciptakan suasana yang harmonis pada ruang tamu.

Jika Anda memilih kombinasi warna ini, sebaiknya pilihlah furnitur dengan bahan dasar logam. Dengan memilih furnitur seperti ini, mampu menciptakan kesan industrialias yang lebih kuat. Anda pun akan merasa lebih nyaman  berada di ruang tamu ini.

Baca Juga : 8 Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit agar Terlihat Lebih Luas

Paduan Manis Peach dan Putih

Warna putih memang bisa dikombinasikan dengan berbagai ragam warna kalem lainnya. Anda pun dapat memadukan warna putih dengan warna peach. Kedua warna ini selain mampu menghadirkan warna yang kalem, di sisi lain juga dapat memberikan kesan manis bagi siapa saja yang memasuki ruang tamu rumah Anda.

Perpaduan warna ruang tamu minimalis juga dapat dikombinasikan dengan berbagai furnitur dengan warna yang terlihat natural. Misalnya, dengan memasang kursi, meja, maupun lemari berwarna cokelat kayu. Kemudian, Anda bisa menambahkan cermin pada dinding dengan ukuran yang disesuaikan. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan yang lebih luas pada ruang tamu rumah minimalis Anda.

Warna Abu-Abu untuk Warna Netral

Jika Anda menginginkan konsep back to basic, bisa memilih warna abu-abu untuk memberikan warna netral. Meski sedikit terkesan monoton, namun warna abu-abu mampu menghadirkan nuansa yang kalem pada ruang tamu. Untuk perpaduan warna ruang tamu minimalis, bisa dengan memadukan turunan warna abu-abu.

Anda bisa menerapkan cat abu-abu dengan menggunakan teknik aplikasi yang unik. Contohnya saja dengan memberikan bentuk berupa pola garis vertikal maupun horizontal. Bila Anda menerapkan pola vertikal, maka ruangan pun terlihat semaikin tinggi. Lalu, untuk pola horizontal akan membuat ruang lebih luas.

Merah Menyala untuk Warna Kontras

Perpaduan warna ruang tamu minimalis yang terakhir untuk menghasilkan warna kontras pada ruang tamu minimalis Anda adalah warna merah. Sudah bukan rahasia lagi jika warna merah mampu memberikan kesan penuh energi pada ruangan rumah Anda. Termasuk untuk pada ruang tamu di rumah minimalis.

Warna merah sangat cocok dipadupadankan dengan warna-warna yang kontras dan ‘bertabrakan’. Misalnya saja, untuk dinding berwarna merah Anda bisa memilih furnitur dengan warna putih yang cerah. Penggunaan warna merah juga mampu membuat plafon di ruang tamu terlihat semakin tinggi dan memberikan kesan yang luas.

 

Bagaimana, cukup mudah bukan perpaduan warna ruang tamu minimalis untuk rumah Anda? Jadi, paduan mana dulu yang akan Anda pilih terlebih dahulu? Selamat mencoba!